Baca Juga

Blog Ponsel Si Oon - Cara Buat Bootstrap Tooltip Selamat Pagi jelang siang sahabat Mickey Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit berbagi cara membuat Bootstrap tooltip .. tapi sebelumnya sudah pada tahu belum nih .. apa itu tooltip dan apa itu bootstrap ?? ..

Ok baiklah .. biar semua pembaca tahu saya jelasin apa yang dimaksud tooltip dan bootstrap ini .. supaya dapat di mengerti dan untuk mempermudah juga jalan ceritanya ..

Bootstrap adalah front-end framework yang solek .. bagus dan luar biasa yang mengedapankan tampilan untuk mobile device ( Handphone / Smartphone dll ) guna mempercepat dan mempermudah pengembangan website .. Bootstrap menyediakan HTML, CSS dan Javascript siap pakai dan mudah untuk dikembangkan ..

Tooltip Adalah Komponen grafis dalam user interface pengguna .. Komponen ini biasanya muncul ketika pointer mouse diarahkan ke komponen .. Tooltip dapat berisi bantuan maupun informasi lain yang terkait dengan komponen tersebut ..

gimana sekarang sudah taukan apa itu tooltip dan juga bootstrap ?? setidaknya sudah ada gambaran dalam pikiran .. mengenai kedua itu ?? .. jika dirasa masih sulit dan sama sekali tidak mengerti .. dibawah ini gambar dari apa yang saya maksud ..


coba perhatikan gambar diatas .. apa sobat menemukan tooltip text ??? .. ok saya kasih tau .. supaya tidak salah fokus juga .. gambar di atas bukan menunjukan bagaimana cara membuat profil atau pun sekedar memperlihatkan profil .. tapi coba lihat baik - baik .. di situ terdapat sebuah kalimat / text yang terblock berwarna hitam .. itulah yang di maksud tooltip .. dan yang akan saya bagikan ini .. dengan 4 model .. yaitu berletak di sisi kiri / kanan / atas dan bawah .. lebih jelas lihat gambar di bawah ..


sekarang sudah cukup Ngertikan apa yang saya katakan dari tadi ?? .. dan berhubung saya tidak memasang script bootstrapnya di dalam template ini .. maka saya tidak bisa langsung memberikan reviewnya .. tapi sudah saya pasang dan siapkan di wap lain .. berikut tutorialnya .. di sana saya siapkan berupa CSS nya juga .. jika dirasa sobat cuma membutuhkan css nya saja .. perlu di ingat css nya saja tidak akan berfungsi apa - apa .. karena itu cuma css contoh untuk cara pembuatan tooltip .. tanpa adanya kode html .. namun jika sobat berminat copas saja .. untuk cara penggunaan nya gunakan kode html sesuai dengan nama yang ada di dalam css tersebut .. lebih mudah dan peraktis copas saja script yang sudah di kemas di dalam link import bootstrap ..

Ok Next .. Saya rasa cukup sampe disini dulu perjumpaan kita kali ini .. kurang lebihnya mohon selalu dimaafkan .. jika masih kurang mengerti silahkan komentar aja .. dan untuk mengambil kode + Tutor nya .. klik tombol "Read More" dibawah ..



itulah sekilas mengenai Cara Buat Bootstrap Tooltip yang dapat admin berikan dikesempatan kali ini .. semoga sedikit membantu / bermanfaat .. selamat siang dan sampai jumpa ..

Tag : #Bootstrap, #Tooltip, #Tooltip Text, #Cara, #Cara Buat, #Cara Membuat, #Cara Buat Bootstrap Tooltip

 
Top
Loading...