Baca Juga

Blog Ponsel Si Oon - Cara Buat Css Button, Animated Button, Rounded Button, Colored Button Border, Hoverable Button Selamat Malam dan selamat beristirahat sahabat Mickey Dikesempatan pada malam ini Admin Blog Oon Akan sedikit berbagi mengenai cara buat css button ( cara buat css tombol ) .. berbicara soal cara buat / cara membuat untuk sebuah postingan saya rasa tidak begitu rumit / susah .. tinggal buat bahan postingan .. pahami / pelajari / praktekkan .. buat halaman demo jika diperlukan .. buat gambar sesuai isi posting .. lalu buat postingan dan publish .. sudah jadi sebuah postingan dengan judul cara buat / cara membuat .. tapi kok untuk membuat hidup sukses dan lebih berarti itu rasanya sulit banget buat saya ( sedikit curhat aja ya sob .. kalau tidak suka abaikan saja .. ambil yang sekiranya perlu saja .. ) ..

berawal dari tahun 2014 .. setelah kehilangan pekerjaan .. datang sebuah cobaan dengan diberinya penyakit silih berganti .. yang takala sulit untuk di cerna oleh akal / logika .. penyakit yang saya rasa di tahun lalu hampir dibuat gila .. sering kali merasa ketakutan / gelisah dan gk tenang .. seakan akan di intai dan di teror dengan berbagai kejadian dan suara - suara aneh .. dan itu cuma saya sendiri yang bisa lihat maupun mendengar dan merasakan nya .. berbagai cara dan usaha dilakukan .. tapi sedikitpun tidak menemukan titik terang ..

sampai akhirnya keluargapun tau .. dan berusaha mencari jalan keluar .. darimulai ke dokter untuk mengecek kejiwaan .. tapi dokter berkata saya tidak gila .. saya normal dan baik - baik saja .. namun sedikit tertekan dengan keadaan yang membuat saya gk tenang dan stres .. dokter cuma mengatakan karena banyak pikiran dan banyak rasa yang di khawatirkan .. padahal kenyataan nya saya tidak banyak hal yang dipikirkan .. namun keadaan lah yang mebuat saya selalu merasa cemas / takut dan gelisah .. disetiap kali mulai merasakan hal - hal aneh maupun suara - suara yang menakutkan ..

mungkin itu yang dokter maksud kalau saya tertekan dengan keadaan .. tapi untungnya di tahun lalu masih mempunyai seorang kekasih yang selalu menemani saya di stiap waktu .. rasa ketakutan dan cemaspun perlahan surut dengan candaan - candaan / obrolan .. tapi itu gk sepenuhnya membuat saya tenang .. banyak hal dan kejadian - kejadian aneh yang terus mengintai .. membuat saya gemetar dan bercucuran keringat .. sering kali saya ceritkan ke pacar saya tentang apa yang saya rasa / lihat / dengar .. tapi sepertinya pacarku itu tidak sepenuhnya mempercayainya tentang apa yang saya katakan ..

hari berganti minggu sampai bulan pun terlewatkan begitu saja .. setiap harinya cuma di hantui rasa cemas dan ketakutan .. sampe suatu ketika saya terpikir .. apa jangan - jangan mantan saya yang mati karena kecelakan yang membuat saya seperti ini .. dia merasa gk tenang dan menghantui saya ?? .. tapi disisi lain saya tidak yakin .. karena kejadiannya udah 1 tahun yang lalu sebelum saya pulang kampung .. karena memang mantan pacar saya itu ketemu di tempat perantauan dan dia mati sepulang dari tempat kerja saya .. rencana nya sore nanti mau jalan - jalan dan kata nya dia mau memberikan sesuatu untuk saya .. ya sebatas surprice kecil - kecilan gitu lah .. dan akan diberikan nya di tepian pantai .. di tempat pertama kali ketemu / kenal ..

namun takdir berkata lain .. belum juga sempet saya terima apa yang mau dia berikan .. tuhan udah duluan mengambilnya .. hubungan pun kurang lebih baru 2 bulan ½ .. dan memang semenjak kejadian itu selama kurang lebih 1 bulan .. saya serasa di barengin dia terus .. serasa dia selalu mengikuti saya .. apa lagi di jam jam malam .. dari mulai jam 23 serasa dia bener - bener hadir dan menemani saya .. bau aroma parfum nya pun selalu tercium dari mulai pukul 00:00 - 01:59 .. selama 1 jam itu sesekali tercium bau melati segar .. dan bau - bauan seperti pada kuburan yang masih baru ..

namun pada waktu itu tidak begitu takut .. karena terkadang yang merasakan seperti ada yang merhatiin .. serasa di ikuti atau pun mencium aroma wangi - wangian .. tidak hanya saya aja .. bahkan suatu ketika bos saya pun merasakan nya .. seperti ada yang ngelihatin terus tapi ditiap kali di tengok gk ada siapa - siapa .. sampai pada akhirnya melakukan acara yasinan .. dan alhamdulilah setelah rutin membaca yasin yang di pimpin 3 kiyai setempat .. gk sampe 2 bulan pun kembali normal seperti biasa lagi .. ( percaya gk peraya itulah kejadian aneh atau bisa dikatakan hal mistis kali ya .. saya alami pada waktu itu ) ..

jadi rasanya sangat tidak mungkin kalau mantan saya itu kembali menghantui .. lalu apa sebenar nya yang saya rasakan selama berberapa bulan terakhir ini ?? dan apa penyebabnya ?? .. mahkluk apa yang meneror saya dan mau apa ganggu saya ?? .. pertanyaan demi pertanyaan terus muncul bergantian dalam pikiran saya .. semakin banyak pertanyaan semakin pula merasa takut .. dan gelisah gk karuan .. sampai - sampai suatu malam saya tertidur dari sore .. kira - kira mungkin jam 20:00 udah tidur karena udah terasa lelah dan ngantuk juga kali ya .. hampir setiap malam juga gadang di temani sang kekasih lewat sebuah chat / voice .. selama ngobrol dengan pacar pun banyak kejadian yang saya rasa .. ingin saya ceritakan semuanya namun mulut serasa tak sanggup untuk mengatakan nya .. terlebih lagi pacarku itu sama sekali tidak percaya soal - soal ghaib / mistis .. jadi cuma bisa saya pendam dan berusaha so asyik mendengarkan obrolan - obrolan nya ..

dan di malam itu .. jempol kaki saya serasa ada yang menarik nya .. saya pun langsung terbangun dengan rasa ketakutan yang begitu dalam .. keringat mulai bercucuran .. ingin teriak manggil orang rumah .. tapi mulut rasa nya berat untuk dibuka .. cuma dapat terdiam di sudut kasur .. sesekali mata saya di gulirkan menengok kiri kanan .. dengan badan gemetar .. tidak lama kemudian saya di kagetkan dengan suara hanpohone saya .. sepertinya ada yang menelpon .. tapi tidak saya angkat .. karena jarak hp agak lumayan jauh dan saya takut untuk meraihnya .. namun lagi - lagi hp itu bunyi terus seperti yang gk mau diam ..

saya pikir itu pacar saya .. mungkin telpon mau menanyakan kenapa chat gk di bales .. telpon gk diangkat .. mungkin hanya itu .. jadi saya diamkan saja tidak mengangkatnya .. dan akhirnya saya kembali mencoba untuk tidur dan menutup kuping dengan bantal .. tidak lama kemudian di dalam selimut yang saya pakai .. terasa ada yang gerak - gerak .. seakan akan mau mengelus - ngelus betis saya sontak saja saya langsung berteriak .. namun sial rupanya teriakan saya tidak ada yang mendengar nya .. padahal perasaan saya teriak begitu kencang .. sampe - sampe tenggorokan pun terasa kering .. aneh nya kenapa gk ada yang denger .. padahal kamar saya gak jauh apa lagi pke banget .. berdekatan dengan kamar - kamar lain ..

disitu mulai panik dan gelisah gk karuan .. rasa - rasa nya pengen kencing di celana .. dan sedikit demi sedikit saya gerakan badan dan tangan saya untuk meraih hp dan mengangkatnya .. namun disitu saya dikejutkan kembali dengan suara tone hp saya .. bukan masalah soal bunyi tone serem nya .. namun yang bikin tambah deg - degan dan menambah rasa takut nya ketika pada saat hp mulai tersentuh suara mati .. tapi begitu tangan di angkat bunyi kembali .. awal nya saya pikir itu cuma kebetulan .. pada saat di sentuh telpon nya keburu dimatiin dan pada saat tangan saya mulai melepaskan hp .. menelpon lagi ..

namun dugaan saya itu ternyata salah .. karena saya coba berulang ulang kali dan tetep seperti itu .. kan gak mungkin kebetulan terus - terusan .. bahkan pada saat hp saya pegangin terus beberapa menit .. gk bunyi - bunyi .. saya lepaskan bunyi kembali .. akhirnya dengan penuh rasa ketakutan memberanikan diri untuk mengambil dan mengangkatnya .. namun apa yang saya lihat ?? hp dalam keadaan mati tapi masih bunyi di tangan saya .. yang semula tiap kali di sentuh / pegang suara tone mati .. tapi kali ini bunyi terus dengan keadaan hp bener - bener mati ..

dengan tangan gemetar saya coba sentuh - sentuh layar nya .. memang beneran mati .. lagipula kalau ada yang telpon layar pasti nyala .. begitu suara tone telpon mati dan hidup kembali layar pun ikut nyala lagi .. tapi ini enggak .. saking takut nya saya copot aja baterai nya .. dan disitu mulai terasa normal kembali .. rasa ketakutan pun perlahan hilang .. dan saya coba memasukannya kembali baterai hp nya .. setelah nyala kembali tidak ada panggilan tak terjawab .. akhirnya saya taro di samping .. gak lama kemudian bunyi lagi .. di tengok layarnya nyala namun nomor si penelpon tidak ada seperti yang di privat ..

dengan penuh rasa keraguan antara angkat atau tidak .. hp itu pun terus bunyi seakan tidak mau diam .. dan gk ada jeda sama sekali .. jam pun menunjukan pukul 02:13 dini hari .. saya mulai agak tenang karena udah jam 02 pagi biasanya jam 02:29 juga di mesjid - mesjid udah mulai terdengar .. suara ngaji bersahutan dari mesjid 1 dan yang lain nya .. hp saya taro kemabli dengan suara yang terus bunyi ..

singkat cerita .. keesokan harinya kembali lagi seakan akan meneror saya lewat sebuah tone hp .. menakut nakuti supaya saya gelisah .. namun kali ini saya memberanikan diri untuk mengangkatnya .. tapi saya diam pengen dia duluan yang ngomong hallo .. tapi udah beberapa menit tidak juga ada suara apa - apa .. akhirnya saya matiin dan belum juga hp di taro udah bunyi lagi .. kali ini saya duluan yang bilang "hallo .. ini siapa ya ?? dan ada perlu apa ?" .. tapi gk ada jawaban sekatapun .. lalu saya coba kembali bilang "hallo" tapi tetep aja gk mau nyaut .. akhirnya saya bilang "jangan nyebelin donk .. kalau ada perlu ngomong aja .. jangan ganggu dan nakut - nakutin" .. belum juga lama saya bilang seperti itu .. terdengar seperti suara angin .. dan seperti hembusan nafas ..

saya diam .. nunggu kali aja dia mau ngomong .. tapi tidak juga ngomong apa - apa cuma terdengar suara nafas seperti dari hidung .. entah dari mulut .. makin lama .. suara nafas itu mulai semakin aneh dan semakin menakutkan .. dan suaranya pun semkain terasa kenceng .. disitu mulai merasa merinding dan hp saya lempar .. dan coba nenangin diri dengan badan telungkup .. gak lama kemudian terasa banyak orang lagi pada ngobrol .. entah apa yang di bicarakan saking ricuh nya .. dan gk terlalu jelas juga suaranya .. dan saya pikir mungkin ada yang bangun dan nonton tv ..

selang beberpa menit suara itu hilang .. dan keadaan kembali normal .. gk ada sesuatu yang bikin takut .. hp pun saya ambil kembali dan saya cas .. lalu saya rebahan .. sampe akhirnya ketiduran dan terbangun denger suara horor seperti pada film - film itu .. sejenak terdiam sambil mendengarkan arah sumber suara tersebut .. namun suara itu kembali hilang dan berganti dengan suara yang lain .. sepertinya rame banget tapi entah apa yang sedang dibicarakan .. akhirnya saya bangun dan bersandar sambil menggisik gisikan mata .. dan muncul lagi dengan suara yang berbeda .. di sudut mata kiri saya .. terlihat hp nyala dengan layar memantulkan cahaya yang berkedip kedip ..

dan ketika saya tengok ke arah hp .. video youtube sedang play sendirinya .. bukan nya takut tapi terasa tercengang melongo seperti orang goblok habis di pukul balok :v .. di pikir pikir apa sebelum tidur saya lagi nonton youtube ?? perasaan nggk .. terus itu kok bisa muter sendiri .. gimana ceritanya ?? hp aja lagi di cas .. dan siapa yang masuk kamar .. ngebuka hp ?? siapa juga yang tau pengunci layar nya ?? .. di saat pertanyaan mulai bermunculan .. malah dibikin tambah aneh .. seperti ada seseorang yang sedang menonton video tersebut .. gk asyik / gk seru di pindah ke video lain .. gitu dan gitu terus video nya pundah pindah ..

sampai akhirnya tanpa berpikir panjang .. saya ambil dan matiin .. terus kembali tidur .. keesokan hari nya .. saya mulai bercerita sama ortu tentang apa yang sering saya alami setiap malam .. dan akhirnya ortu kembali lagi membawa saya ke dokter jiwa .. namun tidak cukup sampe disitu .. akhir nya ortu ngobrol - ngobrol sama tetangga mengenai apa yang saya alami .. lalu pada akhirnya mendatangkan kiyai .. samoe akhirnya beberapa kiyai pun di undang guna untuk menyembuhkan apa yang terjadi dengan saya ..

sebagian kiyai mengatakan terlalu berat dan saya belum cukup ilmu untuk mengatasinya .. dan cuma memberikan bacaan berupa tolak bala .. dan di sarankan untuk mengaji .. sebagian berkata banyak makhluk ghaib yang bersarang .. dari mulai jin / genderewo / kuntilanak dan bangsa bangsa mahkluk ghaib lain nya .. dan katanya ini penghuni asli ( yang udah menetap ) dan ada juga pendatang atau yang sekedar mampir .. namun gk semuanya ramah / cuek ( bersifat masing - masing ) .. ada juga yang mengganggu ..

ada juga kiyai yang berkata bahwa dalam tubuh saya terdapat mahkluk halus berupa jin jahat .. dan ini harus di rukiyah .. dan sampai akhirnya rukiyah pun di lakukan .. dan rutin melakukan pengajian .. alhamdulilah gk lama kemudian aman tidak ada gangguan apa pun .. tapi tidak cukup sampe disitu .. selang beberapa bulan nya .. saya mengalami bisu .. 1 bulan lebih suara sama sekali hilang .. susah untuk berbicara .. mulai memasuki 2 bulan sedikit ada suara .. itupun jarang jarang ada .. cuma dapat menganggukan kepala atas jawaban "iya" dan menggelengkan kepala untuk jawaban "tidak" ..

singkat cerita .. 6 bulan berlalu dan saya pun sembuh .. tapi memang mungkin belum cukup sampe disitu .. setelah saya bisa bicara lagi .. mulai ada penyakit baru .. awal - awal nya udah kesana kemari tapi belum juga membuahkan hasil .. pengobatan medis dan non-medis dilakukan tapi gk juga sembuh .. bahkan penyakitnya pun tidak terlihat .. dokter berulang kali mengatakan saya sehat dan baik - baik aja .. di semua area tubuh yang saya bilang sakit .. dokter cek dan hasilnya tidak ada penyakit apa - apa .. sempat putus harapan .. pada akhirnya suatu ketika allah menunjukan keagungan nya .. dengan membuktikan kebenarannya .. dan di ketahuilah penyebab nya .. bahwa penyakit ini berasal / bersumber dari hamba allah yang dzolim ..

setelah ketahuan dan di bantu oleh beberapa kiyai dan juga ortu setiap malam berdzikir / sholat dan mengaji .. periksa kedokter barulah kelihatan .. dan berkata ini udah bahaya dan harus secepatnya di oprasi .. dokter pun menggelengkan kepala keheranan .. bagai mana tidak ?? setiap kali di periksa tidak menemukan apa - apa .. sehat - sehat aja .. tapi pas waktu itu dengan mata kepala nya sendiri melihat .. subhanallah .. di dunia ini memang gk ada yang gk mungkin .. apa pun bisa terjadi sekali pun yang sulit di cerna oleh akal ..

eumm .. gk kerasa juga ya .. bilang nya sedikit curhat tapi kok panjang ?? nah sekarang yang jadi permasalahan nya .. kenapa ya dari semenjak 2014 sampe sekarang 2016 .. kok aku jadi sulit dapat kerja gini .. beberapa bulan lalu baru aja di oprasi yang ke 2x nya .. mengenai penyakit fistula .. dan alhamdulilah akhir - akhir bulan ini udah bener - bener membaik .. dan coba - coba ngelamar kerjaan . tapi 1 pun sampe sekarang gk ada jawaban .. disela sela waktu nunggu panggilan kerja .. coba - coba bermain GA ( Google Adsense ) .. mungkin bisa mendaptakan penghasilan dari ini .. tapi sayang nya belum ada rezeki dari sini .. udah beberapa blog yang saya punya di daftarkan tapi gk ada yang di terima .. ada 1 blog yang di terima .. tapi cuma sampe tahap pemasangan kode iklan nya aja .. itu arti nya belum full approv .. karena iklan pun belum bis! tampil ..

daftar kerja lewat online .. dari semenjak pertengahan september sampe sekarang november .. masih juga nihil gk ada panggilan kerja apa - apa :( .. makin galau aja .. mana umur setiap tahun nya nambah .. kerjaan susah .. gimana mau sukses nya coba ?? udah lulusan cuma SMA jurusan IPS lagi .. bodoh nya gk punya keterampilan apa - apa lagi .. payah :( .. pantas saja samoe sekarang jadi jomblo hadeeehhh >_< ..


ok lah next .. diatas cuma sebatas coretan pribadi saya aja .. kita langsung aja keinti pembahasan kali ini .. yaitu Cara Buat Css Button, Animated Button, Rounded Button, Colored Button Border, Hoverable Button .. disini saya akan berbagi cara buat css tombol dengan beberapa model .. dan gk perlu saya jelasin secara detail ya .. karena semuanya juga tau .. fungsi dan kegunaan sebuah tombol itu untuk apa .. dan langsung aja dibawah ini css nya ..

1. Animated Button








2. Rounded Button








Note :
  1. Untuk 2px 4px 8px 12px dan 50% adalah nilai garis lengkung ( bulatan ) pada setiap masing - masing sudut nya ..
  2. Untuk hasilnya lihat pada gambar diatas .. dan bandingkan dari mulai 2px - 50% .. tombol tersebut memiliki garis bulatan yang berbeda .. itulah yang disebut rounded button ( bulatan tombol )

3. Colored Button Border








Note :
  • Yang dimaksud color button border .. perhatikan dari setiap tepi tombol tersebut .. memiliki garis berwarna itu yang di namakan border color .. dengan background white ..

4. Hoverable Button








ok next .. cukup sampe disini perjumpaan kita kali ini .. kurang lebihnya mohon selalu dimaklumi saja .. ambil yang penting nya aja selebihnya abaikan saja .. dan terimakasih sudah membaca Cara Buat Css Button, Animated Button, Rounded Button, Colored Button Border, Hoverable Button Selamat malam / pagi dan sampai jumpa .. Untuk demonya klik tombol demo di bawah ..



Tag : #Cara, #Cara Buat, #Cara Membuat, #Button, #Tombol, #Cara Buat Css Button, Animated Button, Rounded Button, Colored Button Border, Hoverable Button

 
Top
Loading...